Contoh artikel SEO - Apa itu SEO? SEO pendekan dari Search Engine Optimization, Seorang blogger dan youtuber wajib mengetahui dan mempelajari SEO. Tanpa menggunakan teknik SEO, konten yang mereka susah berada di halaman pertama google.

Contoh artikel seo yaitu pada halaman yang kami buat saat ini, halaman ini menggunakan SEO artikel 2019. Pasti kalian penasaran, yang mana sih keyword seo pada artikel ini? Cara Menulis Artikel SEO Friendly yang Baik dan Benar sesuai contoh artikel. Jika telah memahami artikel SEO, kemungkinan anda akan membuka jasa SEO artikel.

Belajar SEO hukumnya wajib bagi blogger dan youtuber agar trafik pengunjung naik dan mendapatkan iklan mahal bila di pasang iklan adsense google. Coba kalian perhatikan website / situs yang berada di halaman pertama google rata-rata menggunakan SEO.

Beberapa blogger dan youtuber terkadang konten mereka berada di halaman depan google karena tanpa di sadari mereka menerapkan teknik SEO. Mungkin karena kebetulan saja konten mereka menarik dan susunan kalimat mudah di baca oleh algoritma google.

Ingat, algoritma google selalu update, kalian harus ikuti algo google terbaru dan yang pasti berpengaruh terhadap SEO. Para mastah telah berbagi teknik dasar SEO untuk situs da youtube, jadi jangan malas untuk browsing mencari cara membuat artikel SEO terbaru.

Oke, kami akan membagi Cara Buat Artikel SEO 2019 Lengkap, Bonus SEO Youtube Untuk Pemula.

Untuk blogger, yang perlu anda perhatikan dalam penerapan SEO blog 2019
1. Artikel
Gunakan kalimat yang mudah di pahami oleh pembaca dan mesin pencari google. Jangan menggunakan kalimat yang berputar-putar atau di ulang-ulang karena mesin pencari tidak menyukai hal tersebut termasuk mesin pencari bing, yandex, ducduckgo.

Basa-basi dalam artikel di perbolehkan asal masih dalam 1 pembahasan, banyak para blogger asal-asalan dam membuat artikel yang penting jumlah kata lebih dari 500 kata, itu salah. Search engine tidak menyukai hal tersebut, lebih baik langsung merujuk dalam pembahasan sesuai judul.

Pada Paragraf pertama sampai paragraf 4 dalam artikel blogger selalu membahas sesuai judul, karena paragraf pertama hingga paragraf empat yang di periksa mesin pencari. Untuk basa-basi di akhir paragraf saja.

Setiap paragraf diusahakan menggunakan keyword yang sering di pakai orang dalam mencari sesuatu di mesin pencari. Keyword bisa anda lihat di Searches related letaknya paling bawah halaman, terkadang Searches related muncul terladang tidak muncul.

Jasa SEO artikel telah menjamur karena mudahnya membuat SEO artikel dan mudah dipahami akan tetapi persaingan semakin tepat. Seorang blogger pemula pun mudah memahami SEo artikel dan artikel berada di halaman utama google akan tetapi tidak bertahan lama, hanya bebarapa hari artikel tersebut turun ke peringkat bawah, maka dari itu jasa seo artikel bermunculan.

2. Template
Template ini selalu di lupakan oleh para blogger, blogger biasanya hanya mengandalkan tampilan menarik dan cantik tanpa memperhatikan template tersebut masuk kategori SEO atau bukan. Nah, ini yang tidak di perhatikan oleh blogger.

Jika template yang anda gunkaan hasil beli alias template premium sudah di pastikan template tersebut sudah SEO dan sudah tersedia slot widget iklan adsense. Template gratisan tidak semuanya tidak berseo, ada beberapa template gratisan berseo jadi jangan khawatir.

3. Pagespeed
Pagespeed fungsinya ini hanya untuk memanjakan pengunjung saja, dengan kecepatan memproses situs, pengunjung tidak segan-segan akan kembali mengunjungi situs anda. Jikak situs anda berat untuk di muat dipastikan pengujung tidak akan kembali mengunjungi situs anda dan iklan tidak akan tampil lagi.

Kurangi widget-widget yang tidak di gunakan dan tidak bermanfaat agar pagespeed situs anda cepat di muat. Dan selalu kompres foto dan video jika di upload di artikel.

4. Backlink
Backlink sebenarnya tidak begitu penting jika situs anda sudah tua, mesin penacari lebih menyukai pengnjung organik di bandingkan pengunjung berasal dari baclink atau sosial media. Untuk situs berusia muda, backlink snagtalah penting untuk meningkatkan kepercayaan mesin pencari.

Perhatikan rujukan backlink, jika backlink berasal dari situs yang melanggar lebih baik lepas saja backlink walaupun situs tersebut dapat meningkatkan trafik. Resikonya situs anda akan deindex.


Untuk Youtuber, gunakanlah SEO ini :
1. Judul
Judul ini sangat penting, gunakan judul yang membuat calon penonton penasaran. Ingat, bikin calon penonton penasaran bukan clickbait. Tetap gunakan judul yang sesuai isi konten, jangan berbeda dengan konten agar penonton tidak melaporkan ke google, jika sampai itu terjadi channel youtbe anda tersuspend.

2. Thumbnail
Gunakan thumbnail menarik, gambar thumbnail bikin calon penonton penasaran dan jika memungkinkan pasang tulisan di thumbnail dengan tulisan bikin penasaran. Ini, yang sering di lakukan oleh para mastah memiliki subscribe jutaan.

3. Video
Video wajib menarik, jika anda mengupload video menarik dipastikan penonton akan subscribe channel anda. Apabila video anda kurang menarik penonton tidak bakal subscribe channel anda.

Video yang paling banyak di sukai orang di tahun 2019 ini video youtube lucu, otomotif, gaya hidup, debat pilpres, dan tutorial. Pilihlah salah satu dan kosentrasilah pada satu kategori dalam satu channel.

Dari teknik dasar SEO diatas cobalah di praktekan semua, kami yakin konten anda akan banyak pengunjung dan mendapatkan iklan mahal. Kami hanya berbagi tik dan tips buat anda yang pemula, untuk mastah silahkan berkomnetar jika ada kesalahan dalam teknik seo 2019 di atas. Terima kasih