Wisata Alam Nusantara Bukit Mahadewa.
Bukit Mahadewa? anda pasti baru dengar kan? ya pastinya. Bukit Mahadewa baru-baru saja di ekspos atau di publikasi. Sebenarnya sejak zaman penjajahan Bukit Mahadewa ini sudah ada, banyak faktor yang membuat Bukit Mahadewa ini tidak terekspos.

Berawal dari Semangat pemuda Desa Kupang Kecamatan Curahdami yang di prakarsai oleh Bang Zacky Kalimosodo, Saiful Has dan di dukung oleh Kepala Desa Bapak Fattah beserta warga Desa Kupang yang ingin desanya memiliki wisata alam. Pemerintah pun juga mendukung adanya Desa Wisata di Indonesia.

Destinasi Wisata alam Bukit Mahadewa tidak jauh beda dengan yang lain. Bukit Mahadewa ini letaknya tidak jauh dari pusat jantung kota Bondowoso, kurang lebih 6 kilometer dari alun-alun Bondowoso arah ke barat selatan. Bukit Mahadewa ini terletak pada ketinggian 600dpl namun suhu cuaca di Bukit Mahadewa cukup sejuk dan menyegarkan. Selain itu juga Bukit Mahadewa di lindungi di rawat oleh warga desa kupang yang sangat ramah sekali.

Singkat Cerita Konon katanya, Bukit Mahadewa ini penuh dengan sejarah perjuangan kerajaan-kerajaan yang ada di indonesia. Pada zaman kerajaan Majapahit Bukit Mahadewa sering kali di lewati para prajurit kerajaan dan prajurit Penjajah. Karena sering kali di lewati oleh para prajurit kerajaan sehingga para prajurit membuat tempat peristirahatan, tempat peristirahatan dengan melubangi tanah atau bisa disebut "GOA". Di Goa itulah para prajurit kerajaan beristirahat dan bersembunyi dari serangan prajurit Belanda pada saat itu.

Hari berganti hari di lalui prajurit kerajaan majapahit melewati dan bersembunyi di goa Bukit Mahadewa sehingga prajurit Belanda mengetahui keberadaan prajurit kerajaan Majapahit, prajurit kerajaan majapahit tidak habis akal, para prajurit kerajaan majapahit yang bersembunyi di Bukit Mahadewa menutup akses jalan menuju goa namun agar para prajurit tidak lupa jalan menuju pusat kerajaan, para prajurit memasang tanda yang terbuat dari batu, tanda batu itulah memudahkan para prajurit menelusiuri hutan Bukit Mahadewa. Pada saat itu prajurit Belanda kalang kabut karena akses jalan menuju Bukit Mahadewa di tutup oleh prajurit kerajaan majapahit.

begitulah sedikit cerita tentang Bukit Mahadewa,

keindahan Alam Bukit Mahadewa sangat indah, anda pasti geleng-geleng jika berwisata di Bukit Mahadewa, karena di puncak Bukit Mahadewa kita bisa melihat Matahari Terbit dan Matahari Terbenam. Selain Itu Juga jika kita berkemah atau menginap di Bukit Mahadewa Kita Bisa Melihat Lampu indah alun-alun Bondowoso di malam hari.

Bagaimana apa ingin berwisata?

Jika anda ingin berwisata di bukit Mahadewa, mohon untuk menjaga kebersihan alam, jangan membuang sampah sembarangan, jangan mencorat coret alam sekitar Bukit Mahadewa .

Rawatlah Bukit Mahadewa seperti anda merawat anda sendiri.

Sekian dari saya tentang Sejarah Bukit Mahadewa Bondowoso, mohon maaf jika kalimat dalam artikel ini tidak sesuai dengan EYD. hihihihi

Selamat Berkunjung dWisata Alam Bukit Mahadewa